Sabtu, 11 Februari 2017

Kanker Tulang

Dibanding dengan pasien type kanker yang lain, prosentase pasien penyakit kanker tulang termasuk sedikit lantaran cuma sekitaran 0, 2% dari keseluruhnya pasien penyakit kanker. Menurut riset, tiap-tiap tahunnya cuma sekitaran 2890 orang di semua dunia yang yang didiagnosa menderita kanker tulang, serta dari jumlah itu sekitaran 1410 orang wafat lantaran penyakit ini. Bahayanya penyakit ini, ciri ciri kanker tulang dengan cara awal mesti di perhatikan.


Walau termasuk langka, type kanker yang banyak menyerang mereka yang berumur 10 – 20 th. ini termasuk type kanker yang aktif serta agresif. Lantaran demikian menyerang, akar-akarnya bisa menggerogoti tulang sampai perlu aksi amputasi, sebab bila tak, jadi bakal berisiko pada keselamatan jiwa pasien.

Penyebabnya kanker tulang
Penyebabnya tentu kanker tulang belum di ketahui, tetapi keadaan ini disangka dikarenakan oleh ada pergantian atau mutasi didalam susunan DNA ingindali perkembangan sel hingga membuatnya selalu tumbuh diluar kendali. Penimbunan beberapa sel ini lalu membuat tumor yang bisa menyerang susunan tulang di dekatnya atau bahkan juga menebar ke sisi badan yang lain
.
Di bawah ini sebagian aspek yang disangka bisa tingkatkan resiko seorang terserang kanker tulang.

Paparan radiasi tinggi dari satu penyembuhan yang pernah dihadapi pasien, umpamanya radioterapi.
Pernah mempunyai kisah satu type kanker mata yang dimaksud retinoblastoma waktu kecil.
Menanggung derita sindroma Li-Fraumeni, satu keadaan genetika yang langka.
Menanggung derita penyakit Paget, yakni satu keadaan yang bisa mengakibatkan melemahnya tulang.
Menanggung derita penyakit hernia umbilitikus mulai sejak lahir.

Kanker tulang primer terdiri atas 3 type, yaitu :

Osteosarcoma 
Kanker tulang yang sering menyerang lengan sisi atas serta lutut ini, beberapa sel kankernya datang dari jaringan osteoid yang ada pada tulang.

Chondrosarcoma 
Kanker tulang ini seringkali menyerang sisi panggul, bahu, dan kaki sisi atas. Beberapa sel kanker bersumber dari jaringan tulang riskan.

Ewing Sarkoma 
Kanker tulang ini sel-selnya bersumber dari jaringan syaraf primitif pada jaringan lunak (jaringan fibrosa, otot, pembuluh darah, lemak, dan jaringan pendukung yang lain) serta tulang. Sisi badan yang terserang biasanya tulang lengan serta kaki, dan tulang panggul serta tulang punggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar